Public Speaker pada Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana ke 76

Manado. Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Dispsiad) menugaskan Myr Caj (K) Vera Aristianti, S.Psi., Psikolog ke Kodam XIII/Manado untuk menjadi Public Speaker pada Acara Peringatan Hari Ulang Tahun  Persit Kartika Chandra Kirana ke 76  tahun 2022 dengan tema "Psikologi Anak" di Sintesa Penisula Hotel, Kota Manado. Senin (21/03/2022)

Ketika kita mau membahagiakan orang lain maka kita harus bahagia terlebih dahulu. Demikian juga dalam keluarga, jika seorang memutuskan  menjadi orang tua yang mau anak-anaknya bahagia, sukses, sesuai harapan bersama, maka orang tua itu harus bahagia dulu. Jika orang tua sudah bahagia akan mudah untuk membahagiakan anak-anaknya.

Prinsip orang tua Bahagia yang pertama adalah  kita merupakan  orang tua terbaik yang Allah persembahkan untuk anak kita, yang kedua  adalah emosi anak merupakan cerminan emosi orang tua dan yang terakhir, komunikasi berkualitas adalah nutrisi jiwa.

Mendorong pertumbuhan dan perkembanga anak secara fisik, mental maupun sosial merupakan proses interaksi  yang dilakukan secara terus menerus dalam proses pengasuhan. Denga  kondisi orang tua yang bahagia diharapkan  mampu melakukan proses pengasuhan secara optimal.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)